Pencabutan SE 2258 Bukan Akhir dari Perjuangan BMI

100208.jpg 

Siaran Pers
10 Februari 2008

Kita menyambut keputusan KJRI Hong Kong yang akhirnya mencabut SE 2258, tapi perjuangan BMI akan terus berlanjut karena BMI di Hong Kong masih mengalami Overcharging, potongan illegal 7 bulan gaji, dan pelayanan yang buruk dari servis KJRI Hong Kong” teriak Eni didepan Massa BMi yang berkumpul di depan KJRI, Minggu 17/02/2008.


Statement Eni Lestari ini di lontarkan setelah perwakilan BMI memenuhi undangan dialog oleh Konjen RI , Ferry Adamhar tentang pencabutan SE 2258. Dalam dialog tersebut, KJRI Hong Kong akhirnya memenuhi tuntutan BMi tentang pencabutan SE 2258, setelah serangkaian aksi digelar PILAR dan GAMMI sejak 13 Januari awal tahun ini.
Sebelumnya, pada tanggal 10 Februari 2008, PILAR dan GAMMI menggelar rapat akbar dan aksi akbar  menolak SE 2258 yang diikuti oleh ribuan BMI, “Inilah pertama kalinya ribuan BMI di Hong Kong bergabung dalam aksi, dan ini membuktikan bahwa, BMI semakin sadar dan gerakan BMI semakin kuat” teriak Eni dalam aksi akbar tersebut.
Setelah ribuan BMI mengepung KJRI pada 10 Februari 2008. Pada hari kamis tanggal 14 februari 2008, perwakilan KJRI mendatangi kantor PILAR, dan memberikan kabar bahwa, tuntutan BMI dipenuhi, untuk itu mereka akan mengumumkan keputusan  tersebut pada hari ini, minggu 17/02/2008.
“Walaupun KJRI mengatakan bahwa keputusan pencabutan SE 2258 adalah salah satu bentuk kebijaksanaan KJRI bagi warganya, tapi kenyataan bahwa merekalah yang membuat SE 2258 tersebut, maka bagi BMI, pencabutan SE 2258 ini adalah hasil gerakan BMI yang terus menguat, bahkan mencapai ribuan” tambah Eni.
ni Menambahkan “PILAR, GAMMI dan seluruh BMI di Hong Kong juga mengucapkan terima kasih atas solidaritas dari berbagai kalangan baik di Hong Kong, maupun di Indonesia yang terus memberikan dukungan terhadap perjuangan BMI”#
 
PILAR dan GAMMI
Anggota: Akhwat Gaul, Alexa Dancer, Al Fattah, Al Hikmah, Al Istiqomah Internasional Muslim Society, Al Ikhlas, Al Jamiatus Solehah, An Nisaa International Muslim Society, Arrohmah, Asosiasi Tenaga Kerja Indonesia (ATKI-HK), Birul Walidain, Borneo Dancers, Dance in Freedom (DIF), Forum Muslimah Al Fadhilah (FMA-HK), Ikatan Wanita Muslim Indramayu Cirebon (IWAMIC), Ikatan Wanita Hindu Dharma Indonesia (IWHDI), Java Dance, KREN Dancers, Nur Muslimah Shatín, Peace, Simple Groups, Terali Dancer, Wanodya Indonesian Club, Zaqia.Untuk Referensi         Eni Lestari
                                    Juru Bicara
                                    Phone: [852] 960 81475
                                    Email: atkihk_2000@yahoo.com

No comments yet

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: